3 Alasan Penting Merawat Kulit

Kulit menjadi salah satu bagian paling penting dari tubuh. Bahkan hanya karena dilihat warna kulitnya saja, bisa membuat kita terkadang menjadi insecure. Misal, karena kulit yang dimiliki itu sawo matang. Padahal, warna kulit yang beragam itu justru bisa memunculkan keunikan tersendiri dari setiap orang. Sayangnya, justru ada beberapa alasan yang melenceng ketika kira ingin merawat kulit.

Nah, sebenarnya bukan warna kulit yang baiknya tidak terlalu dipusingkan. Ada hal-hal lain yang harusnya menjadi perhatian pada kulit. Bebeberapa alasan inilah yang nantinya menjadikan kita harus rajin dalam merawat kulit. Apa saja, yaa?

1. Pelindung Tubuh

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh. Perannya adalah melindungi bagian-bagian tubuh yang ada di dalamnya. Ketika ketika akan memegang atau bersentuhan dengan benda-benda asing, maka kulitlah yang pertama memberikan respon dan membantu kita menyaring informasi di otak apakah benda tersebut berbahaya atau tidak. Misal, benda tersebut terlalu panas untuk tubuh atau tidak sehingga baiknya tidak perlu disentuh kembali.

Selain itu, fungsi kulit sebagai pelindung diri adalah dalam kulit juga memiliki antibodi. Sel reseptor yang ada dalam kulit pun beragam, mulai sel reseptor terhadap panas hingga dingin. Melalui fungsi antibodi ini kulit dapat merespon apakah tubuh kita memiliki infeksi terhadap kondisi tertentu. Contohnya, bagi orang yang memiliki alergi terhadap dingin, maka kulit akan memberikan respon yang berbeda ketika kondisi daya tubuh berkurang dan sedang berhadapan dengan suhu yang terlalu dingin, dengan memunculkan biduran salah satunya.

Tak hanya itu, melalui kulit, tubuh juga membuang zat beracun dan yang tidak dibutuhkan melalui keringat (fungsi kulit sebagai salah satu bagian ekskresi tubuh).

2. Estetika (Keindahan) Diri

Fungsi estetika dari kulit nampaknya sudah cukup dipahami oleh sebagian besar masyarakat. Seperti, ketika kulit nampak kusam maka itu tandanya keindahan diri yang terlihat dari kulit pun berkurang.

Sayangnya, dalam memahami estetika diri dari tampilan kulit ini nampak sering pula disalahartikan oleh masyarakat. Umumnya, masyarakat beranggapan bahwa kulit sawo matang atau gelap yang memang dari bawaan lahir itu tidak secantik kulit yang lebih terang atau putih. Padahal, keduanya memiliki estetika dan membawa keunikan masing-masing.

Hal yang perlu kita jaga ketika melihat kulit sebagai salah satu estetika diri adalah merawatnya dengan benar sehingga tidak nampak kusam, kering dan mengelupas, berjerawat dan bopeng, bahkan terkena penyakit kulit.

Jadi, tetap percaya diri ya, ladies! Jangan sampai merasa minder karena warna kulitmu berbeda justru membuat diri menggunakan produk-produk instan dan berbahaya dalam merawat kulit!

3. Alat Indera

Kulit merupakan salah satu dari lima panca indera yang dimiliki oleh setiap manusia. Fungsi ini membantu kita untuk bisa mengenali kondisi suhu dan permukaan dari suatu benda. Kulit membantu kita dalam meraba benda yang ada di sekitar. Tak hanya itu, bahkan perespon pertama ketika tubuh kita menghadapi tekanan dan nyeri pun adalah kulit. Jangan sampai salah satu reseptor yang ada dalam kulit kita menjadi rusak karena perawatan berbahaya ya!

Itulah beberapa alasan pentingnya merawat kulit. Yuk, mulai rawat kulit kita dengan produk-produk berbahan yang terbaik dari alam dan diproduksi dengan teknologi mutakhir.

Penasaran apa sih produk yang bisa membantu kamu untuk bisa merawat kulit? Keyne Skincare, jawabannya! Terbuat dari bahan alami dan teknologi terkini, produk-produk Keyne bebas dari bahan berbahaya (merkuri dan hydroquinone) sehingga cocok untuk jenis kulit apapun. Segera dapatkan produk Keyne Skincare di reseller-reseller kami yang dekat dengan tempat tinggalmu!

Posts created 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas