Tips Berbelanja Skincare Online

Merawat kulit itu sangatlah penting. Sehingga, kita juga harus berhati-hati dalam memilih produk. Jangan hanya tergiur harga yang murah dan testimoni yang terlihat meyakinkan, kita jadi lengah dan tidak mencari tahu detil tentang produk yang akan digunakan. Bahkan, meski kita sudah yakin produk tersebut bagus, ternyata yang kita beli adalah produk palsu (karena berbelanja skincare secara online).

Berbelanja online memang lebih mengasyikkan. Kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah (biasanya), duduk manis di rumah, dan barang sampai tanpa perlu susah. Namun, dalam berbelanja online, kita juga harus hati-hati. Jangan sampai malah mendapatkan produk abal-abal apalagi palsu.

Jadi, apa saja sih yang perlu kita cari tahu sebelum berbelanja produk skincare online?

1. Cek BPOM dan/atau FDA

Nah, ini kadang yang terlewat. Karena terlalu boomingnya produk yang membuat kita jatuh cinta, kita jadi lengah untuk memastikan apakah produk tersebut legal secara perizinan dan memang benar-benar aman untuk digunakan.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merupakan badan yang memang ditunjuk resmi oleh pemerintah Indonesia untuk memastikan bahwa produk yang beredar di masyarakat sudah aman dan layak digunakan atau pun dikonsumsi. Sehingga, sangat penting bagi sebuah produk kosmetik dan rangkaian skincare untuk bisa lolos dan mendapatkan nomor registrasi dari BPOM.

Dan, untuk produk luar negeri yang terkadang belum ada BPOM-nya, bisa kita lihat apakah produk tersebut FDA approved atau tidak. Food and Drug Administration (FDA) adalah (secara mudahnya) BPOM milik pemerintah Amerika Serikat. Pada umumnya, produk-produk yang memang sudah lolos FDA, juga akan lolos BPOM. Karena beberapa peraturan yang dibuat oleh BPOM mengacu pada peraturan yang ada di FDA.

Jadi, sudah cek produk yang kamu miliki terdaftar di BPOM atau FDA, ladies?

2. Cek Ingredients

Bahan-bahan yang digunakan oleh suatu produk skincare juga sangatlah penting. Pastikan dalam produk skincare yang akan dibeli tidak mengandung bahan berbahaya dan/atau bahan yang membuat kulit kita alergi.

Kulit setiap orang itu berbeda-beda. Baik dari segi warna bahkan sensitivitas. Misal, si A memiliki kulit yang bisa menyerap dengan baik dan aman bahan AHA, berbeda dengan kulit si B yang justru akan break out dan alergi ketika menggunakan produk yang berbahan AHA. Hal ini dikarenakan sensitivitas keduanya berbeda terhadap AHA yang memang memiliki kandungan asam yang cukup tinggi.

3. Cek Akun Media Sosial dan/atau Situs Resmi

Bila produk tersebut memang juga dipasarkan secara online, maka biasanya mereka juga memiliki situs resmi, atau paling tidak media sosial. Nah, supaya tidak salah beli dan kena tipu-tipu dari penjual yang tidak bertanggung jawab, pastikan dulu apakah produk tersebut ada situs dan media sosialnya. Selain itu, pastikan juga apakah penjual yang ladies dapatkan online tersebut memang reseler, agen, dan/atau distributor resmi dari produk yang akan dibeli.

4. Cek Testimoni atau Review

Bila semua aspek di atas sudah aman dan terpercaya, maka selanjutnya kita cari review dan testimoni pendukung produk. Kita bisa mencari tahu dari testimoni orang-orang yang memiliki jenis dan snsitivitas kulit yang sama dengan yang kita miliki. Karena efek produk pun akan berbeda di kulit yang berbeda. Jangan sampai ketika sudah tahu kulit kita berminyak, justru melihat atau membaca review dari orang yang berkulit kering.

Nah, ingin berbelanja skincare online dengan aman dan nyaman? Yuk, cobain rangkaian produk dari Keyne Skincare!

Posts created 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas